Tuesday, July 20, 2010

Tentang PTC



Sebagian besar netter pasti sudah tidak asing lagi dengan PTC (Paid To Click). Lalu, bisnis macam apa PTC itu?. Dari mana situs PTC bisa membayar membernya?. Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan elementer tentang PTC


Apa itu situs PTC?
Situs PTC adalah sebuah situs yang menjadi media pengiklanan bagi para Advertiser yang hendak menawarkan produk atau jasa ataupun hanya sekedar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs milik Advertiser. Bisa dibilang situs PTC adalah broker atau perantara antara Advertiser yang hendak beriklan dan konsumen yang kebanyakan adalah member dari situs PTC tersebut


Dari mana sebuah situs PTC bisa membayar membernya?
Dari uraian singkat di atas, sudah mampu menjelaskan asal dana yang digunakan sebuah situs PTC untuk membayar membernya. Advertiser atau pengiklan merupakan sumber dana bagi sebuah situs PTC.


Bagaimana cara kerja PTC? (sebagai member)
Sebagai member PTC tugas kita hanya meng-click iklan-iklan yang telah disediakan. Namun belakangan mulai dikenal situs PTC tipe aurora yang memberikan option bukan hanya untuk meng-click iklan saja. PTC tipe aurora menawarkan tugas lain selain clicking iklan, diantaranya "Paid to Signup" dan "paid to Read".


Berapa jumlah iklan yang harus diclick dan berapa uang yang kita peroleh untuk setiap iklan yang kita click?
Untuk jumlah iklan perhari yang disediakan sebuah situs PTC biasanya tergantung jenis keanggotaan kita, Free atau Upgraded (Golden,Premium,Ultimate dsb). Untuk member standart biasanya tersedia rata-rata 4+ iklan perharinya untuk situs PTC biasa, sementara untuk situs PTC aurora bisa mencapai puluhan iklan tiap harinya. Untuk member upgraded rata-rata iklan perhari bisa mencapai 10+ untuk situs PTC biasa dan untuk tipe aurora tentunya lebih banyak dari standart member. Sementara harga per-click iklan rata-rata berkisar $0.01-$0.005 periklan untuk member standart dan tentunya akan lebih besar lagi untuk upgraded member, ini untuk tipe PTC biasa. Untuk PTC tipe aurora nilai per-iklanya rata-rata $0.0001-$0.001, lebih kecil dari tipe PTC biasa mengingat jumlah iklan yang disediakanpun jauh lebih banyak.


Kalau nilai pembayarannya kecil apa untungnya kita ikut PTC?
Jangan salah, sudah banyak yang mampu menghasilkan uang ratusan dollar setiap bulanya, bahkan ada pula yang sudah mampu menghasilkan puluhan dollar (ratusan ribu jika dikonversi kedalam rupiah) setiap harinya. Bagaimana bisa? kalau kita hitung dari nilai komisi dan jumlah iklan per-hari tidak mungkin bisa menghasilkan komisi sampai puluhan dollar per-hari. Itulah keunikan PTC, kunci dari kesuksesan para pejuang PTC adalah "refferal". Untuk mencari refferal kan sangat susah?paling hanya beberapa refferal saja yang berhasil kita dapatkan dalam kurun waktu tertentu. Nah ini dia keunikan lainya yang dimiliki PTC, mereka menyediakan refferal untuk bisa kita sewa dengan harga tertentu dan dalam kurun waktu tertentu pula. Bayangkan jika kita memiliki ratusan atau bahkan ribuan refferal, tentunya untuk mencapai puluhan dollar per-hari bukan tidak mungkin lagi kan?. Jika penyewaan refferal dikombinasikan dengan proses upgrade memberships, ini dia klimaks dari perjuangan di PTC.


Kemana pembayaran komisi ditujukan?Kapan komisi diberikan?
Biasanya pembayaran dari situs-situs yang memiliki program seperti ini di tujukan ke account-account payment proccesor khusus di internet. Mulai dari PayPal, AlertPay, LibertyReserve, MoneyBookers, dsb. Yang paling banyak digunakan adalah PayPal dan AlertPay, untuk memiliki account di payment processor seperti PayPal dan AlertPay tidaklah dipungut biaya alias gratis. Setelah komisi kita masuk di account payment processor, kita bisa menariknya ke rekening Bank kita (BNI,BCA,NIAGA, dsb). Lalu kapan komisi kita dibayarkan?, tergantung kebijakan situs PTC yang kita ikuti. Sebagian besar PTC memberikan patokan minimal penarikan komisi di angka $1-$5. Itu berarti, jika kita memiliki banyak refferal, setiap hari kita bisa menarik komisi kita?. Memang benar, dapat diartikan seperti itu!. Hanya saja jika kita telah sedikit mengerti sistem kerja PTC, maka akan ada pertimbangan lain dalam hal penerikan komisi.


Tidak semua situs PTC benar-benar membayar membernya, ada beberapa diantaranya yang hanya memberikan iklan dan tidak membayar membernya atau yang biasa disebut SCAM. Maka hati-hatilah dalam memilih program-program semacam ini di internet.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites